Followers

Thursday, April 7, 2011

tempat luar biasa.......

Tempat-tempat indah di dunia ini sangat lah banyak dan tidak akan habis-habisnya untuk dikunjungi kita dalam hidup kita.

1. Dry valleys (antartica)

Dry Valleys ini adalah lembah yang misterius karena letaknya di kutub antartika tetapi sama sekali tidak ber-es sehingga terlihat terisolasi dari yang lainnya. Malah lembah ini memiliki permukaan tanah yang bertabur dengan kerikil tandus sehingga terlihat mirip sekali dengan planet mars. Suatu pemandangan alam yang sangat mempesona.

dry valleys antartica

2. Socotra island (indian ocean)

Penduduk dipulau ini hanya sekitar 40.000 orang. Nama Socotra itu sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya Pulau Kebahagiaan. Pulau yang terletak di negara Yaman ini banyak pohon dan tumbuhan sehingga termasuk dalam kategori flora endemis, yang artinya tidak akan pernah ditemukan di tempat lain di dunia selain di pulau Socotra. Bahkan ada beberapa varietas yang diprediksikan telah mencapai usia 20 juta tahun. Walaupun sangat indah dan menarik, Pulau Socotra ini tidak merupakan tujuan wisata karena suhunya yang mencapai 40 derajat celcius. Selain ini pulau tersebut dilindungi kelestarian nya oleh UNESCO.

Socotra island

3. Rio Tinto (Spanyol)

Apabila anda berada ditempat ini maka serasa seperti berada di bulan. Walaupun indah, tempat ini berbahaya untuk ditinggalin karena merupakan kawasan pertambangan yg maha luas meliputi gunung dan lembah. Oleh sebab itu, penduduk yang mendiami daerah tersebut terpaksa harus dipindah ke tempat lain. Pemerintah membangun sebuah kota baru untuk penduduk tersebut yang tidak jauh dari tempat aslinya.

rio tito spanyol

4. Kliluk, the Spotted Lake (Canada)

Danau Spotted yang terletak di Kanada konon mempunyai banyak warna dan bisa berganti pada saat pergantian musim. Ketika musim panas, air danau ini mengering sehingga memperlihatkan isi dari danau yang mengandung berbagai jenis tambang. Danau ini disebut sebut sebagai tempat paling tinggi kandungan delapan jenis tambang di antaranya magnesium sulphate (garam Epsom), kalsium dan sodium sulphates, juga perak dan titanium. Dengan banyaknya kandungan tambang ini maka dipercayai berendam di danau ini akan menyebuhkan banyak penyakit.

danau spotted canada

5. Salar de Uyuni (Bolivia)

Pemandangan Salar de Uyuni Bolivia sungguh indah seperti di dalam khayangan. Tempat ini adalah merupakan gurun garam terbesar di dunia, gunung api tinggi, serta sumber air panas yang terkenal. Bayangkan di dalam satu tempat bisa terdapat tiga hal yang spektakuler membuat tempat ini cukup aneh seolah kita tidak berada di planet bumi.

Salar de Uyuni

6. Vale da Lua (Brazil)

Vale da Lua berarti lembah bulan adalah kolam renang alami yang terbentuk karena pengikisan air. Bentuknya tersebut benar-benar terlihat seperti bebatuan di luar angkasa.

vale da lua

Sesuai dengan namanya tempat ini terlihat seperti berdarah dan dijuluk sebagai satu dari sembilan �neraka� (jigoku) Beppu, Jepang. Air terjun ini merupakan sumber air panas dengan suhu yang amat sangat panas dan mengandung banyak zat besi.

blood pond hot spring

8. The Stone Forest (China)

Disebut hutan batu karena namanya adalah Shilin yang berarti hutan batu dalam bahasa China. Hutan batu ini memberikan kesan artistik dan sedikit misterius. Hutan batu tersebut sudah terkenal semenjak jaman Dinasti Ming dan disebut sebagai Keajaiban Pertama di Dunia.

stone forest china

richat structure

9. The Richat Structure (Mauritania)

Kenapa bentuknya berputar-putar masih menjadi suatu mister yang belum terpecahkan baik oleh para ilmuwan maupun orang awam. Letaknya di di Mauritania, bagian barat-daya Gurun Sahara dan sangat luas. Kalau dilihat dari atas, bentuknya seperti lubang raksasa yang garis tengahnya mencapai 30 mil. Para ilmuwan menduga bahwa lubang tersebut terjadi karena meteorit yg jatuh ke bumi tetapi ada juga yang menduga akibat erosi. Teka-teki tersebut sampai sekarang masih belum terpecahkan.

ice cave

10. Eisriesenwelt Ice Caves (Austria)

Gua batu es Eisriesenwelt Ice Caves yang terdapat di Austria ini sangat luar biasa, lain dari yg lain yang terdapat di belahan dunia manapun. Eisriesenwelt adalah dalam bahasa Jerman yang kalau diterjemahkan secara harafiah berarti Dunia Es Raksasa). Ada perasaan aneh menyelip ketika masuk ke sini yang seolah kita berada di planet lain karena begitu besarnya es-es yang berada di dalamnya. Goa ini terletak di dalam Tennengebirge Mountains, dekat Salzburg dan merupakan goa paling besar dan populer di dunia.

ice cave entrance

No comments:

Post a Comment